Profil

SELAMAT DATANG DI SMK NEGERI 3 BANDUNG

Kepsek

Kepala Sekolah SMK 3 Bandung

SMK Negeri 3 Bandung adalah sekolah kejuruan Bidang Bisnis Manajemen, Pariwisata, dan Teknik Informatika yang membuka 4 jurusan Kompetensi Keahlian yakni ; 1) Administrasi Perkantoran, 2) Akuntansi, 3) Pemasaran, 4) Usaha Perjalanan Wisata, dan 5) Multimedia. Selengkapnya Mengenai masing-masing program, kami sajikan pada bagian kurikulum. SMK Negeri 3 Bandung ini telah berhasil meraih sertifikat Quality Management System ISO 9001:2000 pada tahun 2006 (dalam perkembangannya SMM ISO ini telah berubah menjadi SMM ISO 9001:2008), dan kini kami berusaha untuk dapat mencapai Sekolah Berstandar Internasional. Untuk itu kami mohon dukungan dan bantuan dari segenap warga masyarakat dan tentunya juga dari Pemerintah untuk dapat mewujudkan cita-cita kami ini demi mewujudkan cita-cita luhung sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia secara umum.

Nama Sekolah

SMK Negeri 3 Bandung

Jenis Sekolah

Kejuruan Non-Teknologi

Didirikan Pada

1 Agustus 1960

Izin Operasional

S.K. No. 1820/B.3/Kep.Dep. P dan K/1960

Nomor Statistis Sekolah (NSS)

Kepala Sekolah

0341026013008

Drs. H. Iwa Wiswara Syamsu, M.M.Pd.

Program Keahlian dan Hasil Akreditasi

1. Akuntansi

A ( 96 )

2. Administrasi Perkantoran/Sekretaris

A ( 96 )

3. Penjualan

A ( 96 )

4. Usaha Jasa Pariwisata

A ( 96 )

Alamat

Jl. Solontongan Nomor 10 Telp/Fax.

(022) 7305529 Buah Batu Bandung

40264

Kelurahan

Turangga

Kecamatan

Lengkong

Kota

Bandung

Propinsi

Jawa Barat

216 Responses to Profil

  1. Dimas Insani says:

    Ass
    Pak, saya mau nanya ?
    saya kan sekolah di SMP Swasta,
    Apabila NEM saya rendah, apakah bisa lewat jalur prestasi Contohnya :
    Dengan Piala, Dan Sertifikat Lomba Komputer di SD dan Di SMP dengan hasil istimewa ??
    Apakah Bisa Pak ?????
    Terima Kasih

    • Berdasrkan pada pengalaman tahun2 sebelumnya, bahwasannya jalur yang disediakan dalam PPDB itu ada dua macam, 1) Jalur Akademis (Seleksi melalui pembobotan passinggrade), 2) jalur non-akademis (yaitu melalui Prestasi dan jalur tidak mampu).
      Jalur Prestasi dan jalur tidak mampu, kriterianya teah ditentukan oleh Peraturan Walikota, dalam hal ini prestasi-prestasi yang bagaimana yang dibolehkan untuk dapat diterima dan yang mana yang tidak termasuk ke dalam kategori prestasi tersebut, begitu pula untuk yang menempuh jalur tidak mampu, ada ketentuan yang ditetapkan dalam peraturan walikota nanti.
      jadi kami blum bisa mengatakan bisa diterima atau tidak karena untuk jalur prestasi itu pemerintah telah menetapkan prestasi mana-mana saja yang dibolehkan.
      demikian, Dimas, semoga dapat menjawab. Untuk sementara ini janganlah terlalu berkecil hati, berjuang saja dulu nanti di Ujian Nasional, semoga mendapat nilai yang bagus.

  2. nurul&rachma says:

    BAPAAAAAKKKKK!!!!!!!
    Saya mau tnya klo jurusan perkantoran&pariwisata
    tes nya kyak gmna pakk?????
    klo msuk kSMK 3 pke PASSING GRADE/testing?????

    bapppakk tolong jawab iia,saya PENGEN BGT MASUK SMK 3.
    terutama ketemu bapak :) ;)

  3. raka puja restu says:

    mau tanya, kalo psb tahun skarang dimulainya kpan yah?
    apa masih pake syarat2 yg tahun kemarin?
    apakah smk 3 sudah RSBI?

    • sebenarnya syarat-syarat tu ditentukan oleh Peraturan Walikota tentang Penerimaan Calon Siswa Baru, namun untuk dijadikan sebagai bahan pegangan, ada kemungkinan persyaratannya akan sama dengan tahun sebelumnya. kami pihak sekolah masih belum bisa menentukan persyaratan apa yg hasrus dicantumkan anti, karena harus menunggu peraturan dari pemerintah. terima kasih.

  4. Nur Siti Halimah says:

    Dear Ibu / Bapa ,

    Pa , saya alumni SMK 3 . Mau tanya aja kalau hari sabtu bagian TU tutup sampai jam berapa ya ??

  5. Zahra Maulida says:

    minta sejarahnya dong :). ngeliat di sejarah singkat, tp masih bingung, itu kayanya bkn sejarah singkat ya…

  6. dwi says:

    ass,

    maf mw nnya lau passing grade khusus,a buat msuk akuntansi brpa?

    was
    terimakasih

  7. fina susilawati says:

    Salam,
    saya agak binggung apakah ini SMK 3 yg di solontongan. yaitu dulunya SMEA NEGRI 2 PERCONTOHAN, karena saya lulusan dari SMEA 2 tahun 1995,dan saya binggung untuk mencari jejak alumni. mohon batuannya.

  8. bela says:

    ass .
    sya mau tanya klo cra penjumlahannya gimana .

    • smkn3bandung says:

      Silahkan baca lagi di halaman Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru disana dah cukup lengkap kok.
      singkatnya : Passing Grade (PG) = 4 x (Jumlah Nilai UN) + IPS + PKn + Agama

  9. Tika Kartika says:

    - WOHNUNG
    der Vater (ayah)
    die Mutter (ibu)
    der Sohn (anak laki2)
    die Tochter (anak perempuan)
    der Bruder (saudara laki2)
    die Schwester (saudara perempuan)
    die Tante (tante)
    der Onkel (paman)
    die Oma (nenek)
    der Opa (kakek)
    der Enkelsohn (cucu laki2)
    die Enkeltochter (cucu perempuan)

    Nama nama hari dalam seminggu dan bulan dalam setahun semuanya adalah maskulin:

    der Montag, der Dienstag, der Mittwoch, der Donnerstag, der Freitag, der Samstag, der Sonntag. (Berturut2 Senin sampai Minggu).

    der Januar (dibaca Yanuar), der Februar, März (Merst), April, Mai, Juni (yuni), Juli (yuli),August, September, Oktober, November, Dezember (detsember).
    der Lehrer (guru laki2) menjadi die Lehrerin (guru perempuan).der Schneider (synaider, penjahit lelaki) menjadi die Schneiderin.der Anwalt (pengacara) menjadi die Anwaltin.

    die Freundschaft (froinsyaft, friendship)
    die Schönheit (syoenhait, beauty)
    die Wohnung (tempat tinggal)
    die Rechnung (invoice, tagihan)
    die Möglichkeit (kemungkinan)
    der Golf (teluk) dan die Golf (olahraga golf)
    der Junge (untuk boy) sementara das Junge (young animal).der Leiter (pimpinan) sementara die Leiter (tangga).
    inget dengan kategorinya. Contoh kata benda bahasa jerman

    – Kleidung

    Deutsch

    Indonesia

    Maskulin

    Der Schreibtisch

    Meja Tulis

    Feminim

    Die Kleidung
    Pakaian / Busana
    Neutral

    Das Geld
    Uang

    Deutsch
    Indonesia

    Maskulin
    Ein Tisch
    Sebuah meja

    Feminim
    Eine Zeitung
    Sebuah Koran

    Neutral
    Ein Auto
    Sebuah mobil

    .. NAMA : TIKA KARTIKA
    KELAS : XI.AP.5

    REMEDIAL BHS’JERMAN !!!!!!!

  10. aduh!
    ach! au! ei! o je! o weh! [Ausdruck des Bedauerns oder
    Erstaunens]
    Afrika
    Afrika
    agak
    ziemlich, einigermaßen, recht; etwas, ein wenig; ungefähr
    agaknya
    vermutlich, wahrscheinlich
    agama
    Glaube, Religion
    agama Hindu
    Hinduismus, hinduistische Religion
    Départemén Agama
    Religionsministerium
    agar
    damit, daß, so daß, auf daß
    agar supaya
    damit, daß, so daß, auf daß
    agar jangan
    damit nicht, daß nur nicht
    agrésif
    aggresiv
    agung
    groß, erhaben, erlaucht
    Agustus
    August [Monatsname]
    ahli
    Fachfrau, Fachmann, Experte, Spezialist(in); Familienmit-
    glieder; Leute von …, Menschen von …
    ahli agama
    Theologe
    ahli bahasa
    Philologe, Sprachwissenschaftler(in)
    ahli ilmu bahasa
    Philologe, Sprachwissenschaftler(in)
    ahli bangsa
    Ethnologe, Völkerkundler
    ahli bumi
    Geograph
    ahli filsafat
    Philosoph, Denker
    ahli hukum
    Jurist
    ahli jantung
    Herzspezialist(in)
    ahli kimia
    Chemiker
    ahli mata
    Augenarzt, Augenärztin
    ahli negara
    Staatsmann
    ahli obat
    Apotheker
    ahli penyakit dalam
    Internist(in)
    ahli pertanian
    Landwirtschaftsexperte
    ahli peserta
    Teilnehmer, Partner
    ahli sejarah
    Historiker, Geschichtswissenachftler
    ahli sosiologi
    Soziologe, Soziologin
    ahli tarich
    Historiker, Geschichtswissenachftler
    ahli téhnik
    Ingenieur, Techniker
    ahli THT
    HNO-Arzt, HNO-Ärztin
    ahlu
    Fachmann, Experte; Familienmitglieder; Leute von …,
    Menschen von …
    air
    Wasser
    mengairi
    bewässern
    air anggur
    Wein
    air bah
    Flut, Überschwemmung
    air és
    Eiswasser
    air galian
    Grundwasser
    air jeruk
    Zitronensaft, Orangensaft
    air mata
    Träne
    air soda
    Mineralwasser
    air tawar
    Süßwasser
    saluran air
    Wasserleitung
    tanah air
    Vaterland, Heimat
    ajaib
    seltsam, merkwürdig, sonderbar
    ajakmengajak
    auffordern, einladen (etw. zu tun)
    ajar
    Lehre, Unterricht
    kurang ajar
    unhöflich, ungesittet, unverschämt, frech
    belajar
    lernen, studieren; geübt, erfahren, vorgebildet
    mengajar

    lehren, unterrichten, dozieren; jem. etwas abgewöhnen; züchtigen, jem. den Standpunkt klarmachen; tadeln, belehren

    Kamus Bahasa Indonesia
    3
    compiled by KHK
    © http://nepalresearch.com
    mengajari (kepada)
    jmd. unterweisen, jmd. unterrichten, erziehen, ausbilden
    mengajarkan
    etwas lehren, dozieren
    ajaran
    Lehre, Theorie, Unterricht; Verweis, Züchtigung
    ajaran maséhi
    Christentum
    sikap ajaran
    erlernte Haltung
    tahun ajaran
    Schuljahr, akademisches Jahr
    pelajar
    der Lernende, der Studierende; Schüler(in), Lehrling, Stu-
    dent; Gelehrter
    pelajaran
    Belehrung; Lektion, Stunde; Studium; Erziehung; Studie,
    Abhandlung; Übung
    pelajaran agaman
    Religionsunterricht
    bahan pelajaran
    Lehrstoff
    jalan pelajaran
    Lehrgang
    jam pelajaran
    Unterrichtsstunde
    mata pelajaran
    Lehrfach
    tahun pelajaran
    Lehrjahr
    berpelajaran
    Unterricht nehmen, in die Schule gehen, etwas lernen
    mempelajari
    (ernsthaft oder gründlich) studieren, untersuchen; sich auf
    etwas verlegen
    mempelajarkan
    unterrichten; eine Stunde geben in …
    terpelajar
    die Intellektuellen, die Gebildeten; geschult, studiert, ge-
    lehrt
    kaum terpelajar
    die Intellektuellen, die Gebildeten
    pengajar
    Unterricht, Stunde; Lehrer, Unterrichtender, Unterweiser
    kurang pengajar
    unmanierlich
    pengajaran
    Unterricht, Ausbildung, Lehre
    pengajaran bersama
    Klassenunterricht
    berpengajaran
    Unterricht haben
    pengajaran kerajinan
    Werkunterricht
    pengajaran Monroe
    Monroedoktrin
    aji
    mengaji
    rezitieren, vorlesen
    aju
    mengajukan
    einreichen, vorbringen, vorlegen
    akadémik
    akademisch
    akadémis
    akademisch
    akal
    Verstand, Einsicht, Vernunft, Einfall, Idee
    akan
    werden [Futurbezeichnung in Verbkonstruktionen]; bezüg-
    lich, hinsichtlich, in Bezug auf; nach, bis, an
    seakan-akan
    als ob
    akhir
    Ende
    berakhir / berakhirkan
    schließen (mit), führen zu
    mengakhiri
    beenden, beendigen
    terakhir
    letzte, letzter, letztes; letztgenannt
    akhir-akhirnya
    schließlich, zu allerletzt
    akhirnya
    schließlich, zuletzt, zu allerletzt, abschließend
    akhir-akhir ini
    in letzter Zeit
    pada akhir ini
    in letzter Zeit
    akibat
    Ergebnis, Folge, Konsequenz, Resultat
    berakibat
    zur Folge haben
    mengakibatkan
    bewirken, herbeiführen, zur Folge haben, resultieren
    akibatnya
    letzten Endes
    akil-balig
    erwachsen, mündig
    akta / akte
    Urkunde; Zeugnis, Diplom
    akte kelahiran
    Geburtsurkunde
    aktris
    Schauspielerin
    aku
    ich [vertraulich]
    beraku
    duzen
    mengaku
    anerkennen, bekennen, gestehen [Verbrechen]
    mengaku dirinya
    sich ausgeben als

    4
    Kamus Bahasa Indonesia
    © http://nepalresearch.com
    compiled by KHK
    mengaku dosa
    beichten [römich-katholisch]
    mengakukan
    bekennen lassen, zum Bekenntnis bringen
    mengakui
    als Eigentum anerkennen; anerkennen, zugeben, einge-
    stehen
    akuan
    Geständnis, Eingeständnis; Schutzgeist
    anak akuan / anak aku-akuan
    (nicht formal) angenommenes Kind
    harimau aku-akuan
    Tigergeist
    keakuan
    Egoismus
    pengakuan
    Anerkennung; Konfession, Bekenntnis; Behauptung
    pengakuan dosa
    Beichte [römich-katholisch]
    pengakuan iman
    Glaubensbekenntnis [christlich-protestantisch]
    surat pengakuan perutan
    Schuldschein
    alah
    besiegt, unterlegen; vernichtet
    mengalahkan
    überwältien, besiegen, erobern
    alam
    Welt, Erde; Reich, Reichsgebiet; Natur
    alam dunia
    Welt, Erde
    alam nabatah
    Pfalnzanwelt, Flora
    alam pikiran
    Gedankenwelt
    alam sekililing
    Milieu, Umwelt
    mengalami
    gewahr werden, erfahren, erleben, durchmachen
    pengalaman
    Erfahrung
    alamat
    Anschrift, Adresse
    alamat kawat
    Telegrammadresse
    dengan alamat [d/a]
    per Adresse, c/o
    si alamat
    Adressat(in), Empfänger(in)
    alang
    [Alang-Alang-Gras]
    alang-alang
    [Alang-Alang-Gras]
    alang
    halb, gering, mittelmäßig, unbedeutend
    alang-alang
    halb, mittelmäßig; sehr gering, wenig
    alangkah
    wie schön! wie gut!
    alangan / halangan
    Hindernis
    alasalasan
    Grund, Grundlage, Anlaß, Beweggrund, Motiv; Vorwand
    alas cangkir
    Untertasse
    alat
    Zeug, Gerät, Material; Instrument, Mittel
    alat pertanian
    landwirtschaftliche Maschinen, landwirtschaftliches Gerät
    peralatan
    Ausrüstung, Werkzeug
    Albania
    Albanien
    Albion
    England
    akihberalih
    ändern, wechseln, übergehen zu
    mengalih
    versetzen, verändern; umziehen
    mengalihkan
    verstellen, verwechseln, verändern, versetzen
    peralihan
    Übergang, Wechsel, Änderung
    aturan peralihan
    Übergangsbestimmungen
    pemerintah pearlihan
    Übergangsregierung, Interimsregierung
    peralihan pemerintahan
    Regierungsübergabe, Übergabe der Verwaltung
    alir
    mengalir
    fließen, strömen, rieseln; umziehen [Wohnung]
    alis
    Augenbraue
    Aljazair
    Algerien
    almari
    Schrank
    alokasi
    Zuteilung, Zuweisung, Verteilung
    alun-alun
    Platz (am Palast), Dorfplatz
    amal
    Arbeit, Handlung; gute Tat, Verdienste, frommes Werk;
    Wohltätigkeit
    beramal
    ein gutes Werk tun; meditieren

  11. susanti says:

    tugas remedial bahasa jerman
    bapak Nandi

    nama :susanti
    kelas:11 ap 5

    kata benda(kleidung) dan terjemahannya
    1. der Anzug – seragam
    2. das hemd – kemeja
    3. der Rock – rok
    4. das Sakko – pakaian formal laki-laki
    5. die krawatte – dasi
    6. der Hut – topi die
    7. die jacket – jaket
    8. der Pollover – suiter
    9. der Mantel – mantel
    10. der Schal – shal
    11. der Schuh – sepatu
    12. die Blues – Blues
    13. die Hose – celana
    14. der Blazer – Blezer
    15. das T-shirt – kaos
    16. die Kinderbekleidung – pakaian anak-anak
    17. die Damenschuhe – sepatu perempuan
    18. der Badeanzug – baju renang
    19. die Unterhose – celana dalam
    20. die Boxershorts – celana pendek boxer
    21. der Büstenhalter – bra
    22. das Sweatshirt – kaus
    23. die Wollmütze – tutup wol
    24. der Strumpf – stoking
    25. die Socke – kaos kaki

    kata benda(wohnung)dan terjemahahnya
    26. das Hochhaus – apartemen
    27. das Einfamilienhaus – rumah keluarga
    28. die Altbauwohnung – bangunan tua
    29. das Bauernhaus – rumah pedesaan
    30. das Stundentenwohnheim – rumah pelajar
    31. der Elektroherd – kompor
    32. der Tisch – meja
    33. der Topf – panci
    34. das Foto – foto
    35. das Waschbecken – wastafel
    36. das Regal – rak
    37. die Glühbirne – bohlam
    38. die Wohnung – tempat tinggal
    39. Der Stuhl – kursi
    40. Das Buch – buku
    41. der Motor – motor
    42. das flur – lorong
    43. das haus – rumah
    44. die kuche – dapur
    45. das badzimmer – kamar mandi
    46. das Arbeitszimmer – ruang penelitian
    47. der balkon – balkon
    48. die stad – stad
    49. das wohnzimmer – ruang tamu
    50. der computer – komputer

    susanti
    11 ap 5
    smkn3 bandung

  12. Sandra Frazziska Y 11 ap 5 says:

    KLEIDUNG
    English German
    Babywear die Babyartikel (plural)
    Children’s Wear die Kinderbekleidung
    (Children) department die (Kinder-)Abteilung
    Clearance Sale der Räumungsverkauf
    Closed geschlossen
    Clothing die Kleidung
    Computer Section die Computerabteilung
    Cosmetics die Kosmetik (singular) die Kosmetika (plural)
    Customer der Kunde
    Customer Service der Kundendienst
    Electrical Appliance das Elektrogerät
    Escalator die Rolltreppe
    Fashion die Mode
    Furniture das Möbelstück (singular), die Möbel (plural)
    Gift der Geschenkartikel
    Good Value (Adj.) preiswert
    Groceries die Lebensmittel (plural)
    Jewelery der Schmuck (no plural)
    Lady’s Shoes die Damenschuhe (plural)
    Leather Goods die Lederwaren (plural)
    Open geöffnet
    Opening Hours die Öffnungszeiten (plural)
    Present das Geschenk
    Reduced reduziert
    price cut die Preissenkung
    Sales Receipt der Kassenbon, der Kassenzettel, die Quittung
    Souvenir das Andenken
    Special Offer das Sonderangebot
    Sporting Goods die Sportartikel (plural)
    Stationery die Schreibwaren (plural)
    Summer Sale der Sommerschlussverkauf (abbr. SSV)
    Video Store die Videothek
    Winter Sale der Winterschlussverkauf (abbr. WSV)

    WOHNUNG
    der Bruder brother
    die Eltern parents
    die Küche kitchen
    das Schlafzimmer bedroom
    die Vorlesung class, instruction (at a university)
    die Wohnung apartment, flat
    das Wohnzimmer living room
    das Zimmer, die Zimmer room(s)

    es gibt there is
    gegen Abend towards evening
    gern haben like (i.e., “to gladly have”)
    Herein! Come in!
    sich umsehen look around

    zeigen show
    besuchen visit, attend (classes)
    grüßen greet
    mieten rent

    sein his
    der Ausfluss outlet, effluence (of a stream, river, or lake)
    das Ende end now, is it ‘to end’ or ‘an end’?

  13. devi says:

    ko jurusan multimedia.a ga ada sih ????????

  14. lala says:

    ass.
    saya mau tanya kalau nem nya agar bisa masuk harus berapa ya .

  15. cici says:

    pendaftaran pling lambat kppan ya .
    syrat nya apa saja untuk siswa akademis
    dan uang bangunan nya brapa
    trus untuk nem nya menerima berapa ?

    makasih ..

  16. Mohon informasi lulusan SMKN 3 bandung yang berkualitas untuk dapat bergabung di Hotel Gandasari Bandung. Dengan kualifikasi : perempuan, memiliki dasar Akutansi dan mahir bidang Administrasi yang akan mengisi posisi Administrasi & Keuangan.
    Lamaran dapat ditujukan kepada : Rini W. Sinto, S.Si. Operational Manager Hotel Gandasari, Jl. Seram no. 3 Bandung 40115.

    Atas bantuan Anda, kami ucapkan banyak terima kasih.

  17. kalo misalnya kita udah lulus apa yang kita lakukan,apakah sekolah bisa memberikan lapangan kerja untuk semua siswanya atau hanya siswa yang terpilih/berprestasi saja?
    sekian mohon maaf bila dalam pertanyaan yang saya tanyakan terdapat salah-salah kata.
    Terimakasih….

    • smkn3bandung says:

      dik ira, kita berihtiar tuhan menentukan. sekolah kami berupaya untuk membantu dan menjembatani antar lulusan dan dunia kerja karena di sekolah kami ada bagian khusus yang menangani masalah tersebut yakni BKK (bursa kerja khusus).

  18. Rheza 11 Akuntansi 1 says:

    to : novi winda

    maksud adek perusahaan untuk tempatprakerin mungkin ya ? kl itu banyak bgt dek,, contohnya DJKN( direktorat jendral keuangan negara), PT. PINDAD, PT. LEN, UKM KOPERASI JABAR, DEPNAKERTRANS , dll.

    bisa dimana saja ,, tp ya adek hrs memenuhi standar yang di terpkan perusahaan tsb.

    biasanya kelas 10 masuk pukul 12.00 dan kelas 11 & 12 masuk pagi.

    kl dilihat pada psb tahun 2009/2010 tidak ada , melainkan menggunakan PASSING GRADE .

    cukup sekian penjelesaannya ,, maaf jka ada sdikit ksalahan informasi….. :-)

  19. novi winda says:

    pak kira-kira smkn 3 bandung kerja samanya sama perkantoran apa saja ?
    ada ekskul apa aja?.
    terus kalo misalnya adm.perkantoran kerjanya di kantor atau dimana saja?
    kira-kira jadwal masuknya jam berapa saja pak?.
    (soalnya saya takut kesiangan)
    ada test masuk ke smkn 3 bandung gak?.
    maaf ya pak kebanyakan lagi
    hehehehe :)

  20. novi winda says:

    asalamualaikum

    kita ada beberapa pertanyaan pak.
    tolong jawab ya.
    kalau misalnya berangkat dari baleendah kira-kira nyampe ke smkn 3 bandung berapa jam ya?.
    terus kalau misalnya kita masuk jurusan administrasi perkantoran pel. yang diajarkan itu apa saja?.
    terus kalau udah keluar langsung ditawarin kerja atau enggak?.
    kalau di smkn 3 bandung kebanyakan muridnya perempuan semua atau ada laki-lakinya?.
    wassalam..
    jawab ya pak.
    maaf kebanyakan, :D

    • smkn3bandung says:

      dari be ke smkn 3 kurang lebih 1 jam jika menggunakan angkot, jika adik masuk ke adm.perkantoran yang dipelajari kompetensi yang berkaitan dengan kegiatan perkantoran seperti peralatan kantor, surat menyurat, kearsipan, komputer, pokoknya yang berhubungan dengan pekerjaan kantor. Insya Alloh, smkn 3 berupaya untuk menjalin kerjasama dengan pihak lembag, dunia kerja. siswa kebanyakan perempuan. kira itu yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

  21. novi dan winda says:

    pa kita mau tanya

    kalau dari baleendah ke jalan selontongan itu berapa jam ya?.

  22. Indry A Gustari says:

    pa…saya mao masuk SMK 3 jurusan akutansi atau perkantoran .
    tapi kira2 nemnya brapa?
    tapi takut ga masuk, moga2 saya masuk SMK 3 ya!!! kan nanti jadi murid bapa .
    AKU HARUS OPTIMIS DAN BERUSAHA SEMAKSIMAL MUNGKIN UNTUK BISA MASUK K SMK 3 biar ketemu BAPA .
    AKU PASTI BISA ………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    AMMIIIIIIIIIIIIEEEEEEEENNNNN…………

    • smkn3bandung says:

      Iya Sok aja Ujiannya yang sungguh-sungguh agar hasilnya memuaskan dan dapat dengan aman masuk Sekolah ini. Kami akan selalu bangga dapat melayani dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan di kota bandung khususnya dan di indonesia pada umumnya. Terima Kasih atas testimonialnya dan kami tunggu pada saatnya nanti. :) ;-)

  23. desi kurnia says:

    Alhamdullah…ternyata almamater tercinta makin berjaya. Setelah menelurkan generasi penerus yang siap berkompetensi dalam bidangnya, SMK Negeri 3 Bandung memang layak mendapat akreditasi “A”.

    Terima kasih pada semua guru-guru, dan seluruh elemen yang menunjang terselenggaranya pendidikan. BRAVO!!

    Sekadar menambah inspirasi, akan lebih bermanfaat kalau SMKN 3 BDG punya forum ALUMNI di website. Sehingga silaturahmi tidak terputus, dan dapat berbagi wawasan dan informasi dunia kerja kepada adik kelas atau sesama alumnus.

    Oh iya….buat anak Sekretaris..jangan males belajar ngetik sepuluh jari. Bermanfaat banget lho. Thanx a lot to Pa Herman..

    Salam hangat untuk semua guru-guru di SMK N 3 BDG. I will never forget you all…my best teachers….

  24. Riska permata sari says:

    pak didi j9n di undur2 terus klulusannya jadi tambah deg2an ni…
    pak lulusin semua ya…
    kasian khan klo ngga lulus!!!
    hiks hiks m9a lulus 100% amien

    pko’y Qta msuk bareng kluar juga rus bareng…

    Oia pak j9n dateng ke rmah riska yea,,hihihi

    • smkn3bandung says:

      Bukan keinginan sekolah untuk mengundur-undurkan klulusan, semua itu atas kewenangan pihak Dinas pendidikan pusat/Provinsi. Lagian bukan hanya skolah kita aja tuh yg diundur, tapi ya semua skolah (SMK) di kota bandung juga sama. Tapi berbaik sangka aja, mudah-mudahan ja ini semua demi kebaikan kita semua, ya baik untuk sekolah terlebih baik pula untuk para calon lulusan. RUMOR nya skolah kita tidak bisa meluluskan 100 %, tapi itu ya baru sebatas wacana saja, kita berharap seluruhnya bisa lulus. Amiiiee….. Jangan lupa ya kalo Bapak datang,…. sayogikeun cikopi sareng tuangeun nana orkessss….. ;-) :P

    • smkn3bandung says:

      MENGINGAT MEREBAKNYA ISU NAMA-NAMA SISWA YANG DINYATAKAN TIDAK LULUS, BAIK ITU DARI GURU ATAUPUN KABAR ANGIN, KAMI IMBAU KEPADA SELURUH CALON LULUSAN UNTUK JANGAN DULU MEMPERCAYAI ISU TERSEBUT, KARENA SAMPAI DENGAN SAAT INI PIHAK SEKOLAH SENDIRI MASIH BELUM TAHU NAMA-NAMA SISWA YG DINYATAKAN LULUS, KARENA MASIH ADA KEMUNGKINAN SEKOLAH KITA DAPAT MELULUSKAN CALON SISWANYA 100 %. JIKA ADA OKNUM YANG MENYEBUTKAN NAMA CALON LULUSAN YG MENGKLAIMNYA TIDAK LULUS, “TEKE AJAH…..” ATAU “BALEDOG AJAH PAKE TURUB KELER….” ORKESS….. :-) :p

  25. datih says:

    Yang dimaksud progran keahlian dan akreditasi apa???
    kalau kita udah cukup memenuhi passing gradenya apakah langsung diterima??

    • smkn3bandung says:

      Pogram Keahlian/Program Studi Keahlian maksudnya ialah konsentrasi pembelajaran dalam suatu Kompetensi Keahlian, atau dengan kata lain Program Studi Keahlian = ” Jurusan “.
      Misal; Program Studi Keahlian Akuntansi, Program Studi Keahlian Akuntansi ini merupakan bagian pembelajaran dari Kompetensi Keahlian Keuangan. Sementara Kompetensi Keahlian Keuangan itu memiliki 2 Program Pilihan yaitu ; 1) Akuntansi, 2) Perbankan.
      Akreditasi ialah Prestasi/Hasil Penilaian Pemerintah ‘ dalam hal ini dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah’ mengenai kinerja, prestasi, adminstrasi, dan lain sebagainya pada sekolah yang bersangkutan.

      Mengenai Passing grade, Passing grade itu ditentukan berdasarkan hasil kali dan jumlah mata pelajaran yg telah ditentukan sebagaimana tercantum dalam perhitungan PASSING GRADE. Adapun cara kerja dari Passing grade ialah sebagai berikut.
      Misalkan Program Studi Akuntansi (Misal) akan menerima siswa sebanyak 200 orang siswa. Jumlah 200 ini akan menjadi Kuota dalam penseleksian calon siswa yang akan diurutkan berdasarkan besarnya passing grade siswa yang mendaftar pada program studi keahlian Akuntansi. Dengan demikian Jatah kursi yang tersedia di Program Studi Keahlian Akuntansi sebanyak 200 kursi. Siswa A mendaftar untuk pilihan program studi Akuntansi dengan passing grade yg ia miliki sebesar 172. Si B mendaftar juga untuk pilihan program studi Akuntansi dengan Passing grade 150. Siswa C mendaftar dgn program pilihan yg sama dgn passing grade 180. dengan demikian urutan yg akan tampil dalam seleksi passinggrade menghasilkan ;
      1. Siswa C jml P.Grade 180
      2. Siswa A Jml P.Grade 172
      3. Siswa B Jml P.Grade 150
      dst.
      Nah apabila ada lagi siswa yg mendaftar untuk pilihan program Akuntansi misalkan Siswa X mendaftar dengan P.Grade 175, maka siswa X ini akan menempati kursi/posisi setelah yg jml p.grade lebih besar darinya. pad contoh di atas, siswa X secara otomatis akan menempati posisi ke-2 setelah siswa C. demikian seterusnya hingga kuota 200 kursi terisi penuh.

      Pada informasi yang diberikan, baik pada web ini ataupun yang kami pajang di sekolah, itu merupakan jumlah passing grade Penerimaan Siswa Tahun 2008/2009, sehingga jml p.grade tersebut tidak dapat dijadikan sebagai Passinggrade untuk penerimaan siswa baru tahun 2009/2010. Passing grade tersebut dapat dijadikan patokan untuk tahun 2009/2010 sehingga bagi yg merasa jumlah p.gradenya tidak mencukupi untuk program studi keahlian yang diinginkannya, sebaiknya dapat dengan cermat memilih program studi lain yang kiranya tercukupi dan tidak “terdorong” oleh calon peserta lainnya. jadi Passing grade untuk tahun pelajaran 2009/2010 itu baru akan muncul setelah adanya pendaftar pada masing-masing program studi yang ada, mungkin bisa lebih besar dari tahun sebelumnya atau mungkin pula akan lebih kecil dari tahun sebelumnya. Demikian mudah-mudahan bisa dipahami. terima kasih

      • Anissya nuryasintha says:

        ass… :)
        bapak ??
        saya mau brtanya, jurusan multimedia itu ada apa saja y ??
        terus, ada (informatika) nya gk pak …
        kalau ada informatika, ada yg jurusan ke broad casting gk pk.. . … :)

        maaf bila banyak bertanya y pk, heee
        maklum gk tau,
        saya tinggal di garut pak, tapi mau di teruskan di bandung.. dan niat nya pngen ke SMKN 3 bandung,,

      • buat Anissya, Jurusan Multimedia itu merupakan bagian dari Program Studi Teknik Informatika. Program Studi Teknik informatika memiliki 3 Kompetensi Keahlian (Jurusan) ; 1. Rekayasa Perangkat Lunak [RPL], 2. Teknik Komputer & Jaringan [TKJ], 3. Multimedia.
        Multimedia ini pada dasarnya memiliki 3 konsentrasi yakni, broad csting/Penyiaran, Grafis/Audio Visual, dan Web designer. setiap sekolah memiliki konsentrasi berbeda-beda sesuai dengan apa yg diinginkannya tapi tanpa keluar dari struktur kurikulum yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan. sementara itu untuk SMKN 3 sendiri tidak memiliki konsentrasi, kesemua bagian dari unsur multimedia dipelajari semuanya, baik itu broadcast-nya, Grafisnya, begitu juga web designernya.
        Demikian Anissya, semoga jelas, terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s